Cara Cetak LKAM di SIA.UT.AC.ID pada tampilan baru

Selamat membaca saudara mahasiswa, kali ini kami akan memberikan informasi terkait banyaknya pertanyaan bagaimana cara cetak LKAM di laman sia.ut.ac.id di tampilan baru.

Saudara mahasiswa, beberapa pekan ini kita menjumpai tampilan laman www.sia.ut.ac.id berubah wajah, tampilan yang semakin menawan karena memang mengedapankan teknologi kekinian. Namun dibalik proses perubahan tersebut ada beberapa menu yang belum muncul, misalnya fasilitas cetak LKAM.

Setelah saudara mahasiswa login ke sia.ut.ac.id tampilan baru, tidak terdapat fasilitas Cetak LKAM yang pada tampilan lama dulu terdapat pada menu laporan - LKAM Umum tersebut. 

sementara pada tampilan baru hanya memuat nila per semester saja.

 


nah, disini khususnya bagi teman mahasiswa ahir tentunya menjadi kendala tersendiri, dimana lihat LKAM merupakan senjata ampuh untuk melihat perkembangan studinya.

Berikut cara Cetak LKAM di SIA.UT.AC.ID meski pada laman tampilan baru tidak muncul menu LKAM.

Pertama, mahasiswa harus memahami laman utama untuk masuk ke laman SIA, pada tampilan baru untuk bisa akses harus masuk ke laman https://admisi-sia.ut.ac.id/ sementara tampilan lama mahasiswa harus masuk ke laman https://sia.ut.ac.id/login. kalau mimin pelajari, 2 link tersebut memiliki data base yang sama, hanya tampilan dan beberapa perbedaan kecepatan akses ditampilan baru. namun pada data base sepertinya sama.

Kedua, setelah saudara mahasiswa membuka kedua laman tertera dipoin pertama, saudara mahasiswa bisa membedakan menu yang ada dimasing-masing link tersebut. misalnya untuk cetak LKAM pada tampilan baru belum dimunculkan, sementara ditampilan lama masih tetap ada menu tersebut.

Perbedaan menu pada tampilan sia.ut.ac.id  
Pertama, pada tampilan baru terdapat fasilitas utama, yaitu akses lebih cepat dan tampilan lebih modern.

sementara pada tampilan lama memiliki tampilan sederhana dan jika diakses tidak secepat tampilan baru.
Kedua, menu sia.ut.ac.id tampilan baru memuat menu akademik (Registrasi Mata Kuliah dan Pengiriman Bahan Ajar), Tugas dan Ujian (Registrasi ujian online, daftar nilai ujian, dan cetak kartu tanda ujian), Profile (profile mahasiswa), dan menu pembayaran yang memuat histori pembayaran mahasiswa dari semester pertama hingga terkini.
Pada tampilan lama, sebenarnya menampilkan menu yang lebih kumplit, hanya tampilan saja yang sudah ketinggalan, menu tampilan lama bisa dilihat disini.

Post a Comment

Previous Post Next Post