Apa yang dimaksud Penilaian Maksimum di Tuton UT?


Bagi mahasiswa UT peserta tuton mungkin ada beberepa hal yang sering kurang diperhatikan namun hal ini sangat membantu skor nilai tuton pada mata kuliah tersebut. Salah satunya adalah munculnya notifikasi "penilaian maksimum" Pada laman tuton tersebut.

Apa yang dimaksud Penilaian Maksimum di Tuton UT?

Maximum rating adalah sistem penilaian dengan mengambil nilai tertinggi dari jawaban mahasiswa tersebut, Misal mahasiswa menjawab atau berkomentar sebanyak tiga kali dalam suatu sesi forum diskusi dengan nilai pertama = 70, nilai ke-2 = 90, dan ke-3= 80, maka nilai yang akan diperhitungkan pada sesi tersebut hanya nilai yg paling tinggi, yaitu 90 (nilai ke-2).

Sistem penilaian yang seperti ini ada kelemahannya karena mahasiswa yang hanya sekali saja berdiskusi/menjawab sudah mendapat nilai tinggi sering kali tidak mau melanjutkan diskusi lebih lanjut. Akibatnya sering kali forum diskusi berubah hanya sekedar jadi forum menjawab pertanyaan yg diinisiasi oleh tutor.

Nah, bagi mahasiswa peserta tuton, perlu kami sampaikan bahwa berdiskusi pada setiap sesi tuton itu sangat membantu menambah poin nilai ahir turon nantinya. Oleh karena itu, jangan berhenti pada satu kali diskusi setiap sesinya, namun perbanyak diskusi sehingga nantinya tutor akan mengambil nilai maksimum tertinggi yang mahasiswa kirimkan.


Post a Comment

Previous Post Next Post