Tuesday, April 20, 2021

Cara mengerjakan TMK / Tugas Mata Kuliah Bagi Mahasiswa UT non Tuton dan Tuweb

TMK / Tugas Mata Kuliah merupakan tugas perluliahan Bagi Mahasiswa UT yang tidak mengikuti perkuliahan baik yang tuton (tutorial online) maupun Tuweb. TMK menjadi senjata terahir bagi mahasiswa UT agar mendapatkan tambahan nilai UAS dengan kontribusi sebesar 30%.


Tata cara mengerjakan TMK / Tugas Mata Kuliah adalah sebagai berikut:

  1. Mahasiswa memastikan bahwa dirinya terdaftar sebagai mahasiswa peserta  TMK / Tugas Mata Kuliah.  Daftar peserta tersebut dapat dilihat disini.
  2. Mahasiswa membuka dan login laman www.tmk.ut.ac.id dengan menggunakan nim dan tanggal lahir sendiri. 
    Terdapat beberapa informasi pada laman permbuka TMK / Tugas Mata Kuliah tersebut, yaitu berkaitan dengan jadwal TMK / Tugas Mata Kuliah.
  3. Setelah login di menu login TMK / Tugas Mata Kuliah, menu mahasiswa dibagian atas terdapat dua menu utama, yaitu : Menu informasi pendukung yang berisi jadwal pelaksanaan TMK / Tugas Mata Kuliah, Menu pelaksanaan yang berisi unduh naskah soal dan unggah BJT. Sementara pada bagian bawah terdapat informasi nama mahasiswa.
  4. Pada menu utama TMK / Tugas Mata Kuliah, yaitu unduh naskah soal dan BJT terdapat daftar mata kuliah beserta link download soal dan BJT yang akan muncul dan aktif sesuai tanggal yang telah ditentukan, diluar tanggal tersebut link tidak berfungsi.
  5. Pada proses pengerjaan, setelah naskah soal dan BJT TMK / Tugas Mata Kuliah didonload, mahasiswa tinggal mengerjakan soal tersebut di BJT yg ada, kemudian di scan/convert le format pdf.
  6. Pada menu unggah BJT, terdapat informasi "Pilih Mata Kuliah yang akan diunggah, hindari kesalahan pengiriman jawaban!", dan dibawahnya terdapat daftar mata kuliah yang sedang berlangsung di TMK / Tugas Mata Kuliah kan, klik salah satu mata kuliah yang akan diupload BJT nya, maka akan otomatis menuju ke bagian tugas yang sedang berjalan (Tugas 1, 2 atau 3). kemudian Klik tanda + untuk mengambil file, dan pastikan nama file hanya terdiri karakter alphanumeric.
berikut Jadwal TMK / Tugas Mata Kuliah masa 2020-2021

No Kegiatan Mulai Sampai
1 Unduh soal TMK


Tugas I 19 April 2021 28 April 2021

Tugas II 3 Mei 2021 9 Mei 2021

Tugas III 20 Mei 2021 26 mei 2021
1 unggah Berjas BJT


Tugas I 20 April 2021 29 April 2021

Tugas II 4 Mei 2021 10 Mei 2021

Tugas III 21 Mei 2021 27 mei 2021

 

Selamat mengerjakan.

HINDARI PELANGGARAN ETIKA AKADEMIK DENGAN MENG-COPY ATAU MENYALIN JAWABAN MAHASISWA LAIN KARENA BERPOTENSI AKAN TERKENA HUKUMAN NILAI.

DILARANG MEMPOSTING NASKAH TMK DI MEDIA SOSIAL!!!

0 Please Share a Your Opinion.:

Post a Comment