Cara Menggunakan Aplikasi Tutorial Online / Tuton Menggunakan UT Online Mobile Learning V 3.6.0

Salam jumpa sahabat Salut Kebumen, pada tulisan sebelumnya kita membahas mengenai Cara Aktivasi Tutorial Online Universitas Terbuka Model Baru dimana pada tulisan tersebut dijelaskan bagaimana cara mereset paswod karena (kemungkinan) ada aturan penggunaan pasword yang berisi kombinasi angka, huruf dan non alfanumerik. Selain tulisan tersebut, juga pernah ditulis Bagaimana Tutorial Online Bagi Mahasiswa UT di Masa Pandemi Covid_19.  Nah, pada kali ini pembahasan kita mengenai kelanjutan tulisan sebelumnya, yakni bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Tutorial Online / Tuton Melalui HP Android yang kami spesifikasikan menggunakan platfom android.



Langkah pertama, pastikan saudara mahasiswa telah aktif dengan membayar LIP mata kuliah pada semester berjalan. hal ini menjadi wajib karena tanpa membayar LIP teresbut mahasiswa tidak bisa memanfaatkan aplikasi Tutorial online ini.


Langkah kedua, setelah langkah pertama dilalui, langkah selanjutnya adalah saudara mahasiswa memiliki Handphone/HP ber platform Android (bahasan kita saat ini android ya). Setelah dipastikan memiliki Handphone, selanjutnya adalah mendownload aplikasi UT Online Mobile Learning, Pada saat tulisan ini ditulis UT Online Mobile Learning berada pada versi V 3.6.0, jadi pastikan selalu update ya.

 

Apasih yang kita dapatkan dari aplikasi UT Online Mobile Learning V 3.6.0 ?. Beberapa kenikmatan UT Online Mobile Learning adalah kemudahan akses ke Laman Universitas Terbuka E-Learning (http://elearning.ut.ac.id) melalui aplikasi mobile tersebut. Mahasiswa dapat mengakses, membaca buku teks, dan halaman administrasi akses mahasisiswa menggunakan aplikasi tunggal tersebut. beberapa fasilitas aplikasi UT Online Mobile Learning tersebut sebagai berikut:  

- Akses kursus online online dan offline (berfungsi penuh) 

- Akses langsung ke RBV Mobile (online BMP) 

- Akses langsung ke offline digital BMP (Hanya untuk siswa Fully Online) 

- Acces langsung ke halaman administrasi akademik mahasiswa 

 

Bagaimana cara penggunaan UT Online Mobile Learning V 3.6.0 ?.  Pada prinsipnya, alur penggunaan aplikasi ini adalah sama dengan pengoperasian elearning.ut.ac.id di browser, hanya saja aplikasi ini lebih fokus pada menu-menu yang lebih mudah dipahami oleh mahasiswa.

Selamat Mencoba. 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post