Terjaring Menjadi Peserta TAP, Berikut Yang Harus Segera Dilakukan


Saudara mahasiswa Universitas Terbuka, beberapa hari lalu telah beredar informasi peserta TAP baik melalui media sosial maupun melalui website UPBJJ terdekat. TAP bertujuan untuk mengukur kemampuan mahasiswa secara komprehensif dalam suatu bidang ilmu pada program studi jenjang D-IV dan S1. Materi TAP mencakup materi mata kuliah pendukung TAP dari setiap program studi. Nah, jika saudara sudah masuk daftar peserta TAP, berikut beberapa hal yang perlu saudara persiapkan.

  1. Untuk memastikan informasi peserta TAP itu benar, maka saudara harus login terlebih dahulu di www.sia.ut.ac.id
  2. Pilih menu registrasimata kuliah - Registrasi MTK Non Sipas / Sipas (Sesuaikan)
  3. Pilih dan klik tombol cari, untuk  mahasiswa masukan 2020.1 maka akan muncul notifikasi alamat sesuai KTP dan alamat untuk pengiriman bahan ajar, isi semua form yang ada, selanjutnya pilih simpan. sementara untuk mahasiswa sebelum itu langsung ke poin 4.
  4. setelah poin ke-3 selesai, langakah selanjutnya adalah mengisikan form pada kolom Kode MTK, isi kode TAP sesuai jurusan masing-masing. Apabila saudara memang sudah terjaring sebagai peserta TAP, maka pada kolom Nama MTK, SKS, Waktu Ujian, Status, Ujuan Online, Bahan Ajar, dst akan terisi secara otomatis, namun jika saudara belum terjaring maka akan muncul notofikasi "sia.ut.ac.id menyatakan: Anda Belum bisa memilih TAP1"
  5. Langkah selanjutnya adalah mengisi form yang ada dibagian seterusnya, kemudian pilih simpan, kemudian cetak sesuai kebutuhan.

Nah, sampai disini semoga membantu.

Post a Comment

Previous Post Next Post