Tips dan Trik Agar Lulus Kuliah di Univeristas Terbuka Tepat Waktu

Dilansir dari tayangan YouTube Universitas Terbuka, Kepala Pusat Riset dan Inovasi PT JJ Universitas Terbuka Dr. Trini Prastati M.Pd, menyatakan tips dan trik menjadi mahasiswa Universitas Terbuka adalah sebagai berikut :


1. Temukan gaya belajar yang sesuai dengan diri anda

Karena setiap orang memiliki gaya belakar yang berbeda-beda, karena kemampuan orang dalam mengolah informasi dan ilmu itu juga berbeda-beda tergantung pada kondisi diri.


2. Rajin mempelajari Modul

Mahasiswa Unversitas Terbuka ini materinya diberikan dalam bentuk modul.


Modul yang diberikan dapat dipelajari sendiri dengan gaya belajar masing-masing orang, namun untuk materi sama seperti yang didapatkan ketika di kampus.


3. Membuat resume atau modul

Modul yang disediakan dapat dipelajari sendiri, anda diharapkan dapat mempelajari dengan benar dan cepat, dengan cara membaca cepat dan merekam materi ketika anda mempelajarinya, namun tidak hanya itu sebaiknya anda membuat resume atau rangkuman dari modul.


4. Rajin mereview modul

Sebaiknya anda rajin melakukan review modul yang diberikan, hal ini dilakukan supaya bahan materi yang ada di modul dapat masuk ke otak lebih baik sehingga anda faham dengan materi perkuliahan yang dimaksud dengan efektif.


5. Rajin presensi, mengikuti kuis, diskusi dan mengerjakan tugas

Ketika menjadi mahasiswa universitas ini anda tetap akan diberikan tugas dan kuis, tugas dan kuis ini untuk mengasah kemampuan mahasiswa.


Anda harus ajn mengikuti diskus, kuis dan juga mengerjakan tugas online, walaupun online anda juga harus rajn melakukan presensi.


Presensi, diskusi, tugas dan kuis ini bisa menjadi nilai bagi anda, karena sama seperti kampus lain Uiversitas Terbuka juga memiliki tata perhtungan nilai yang memperhatikan aspek lain seperti tugas, presensi, kuis dan juga diskusi online di website resmi Unversitas Tebuka.


Universitas Terbuka ini menyediakan website yang nantinya semua informasi akan di sampaikan di website ini.


Sama seperti kampus lain, di Universitas Terbuka ini anda juga akan merasakan ujian akhir yang akan menentukan nilai anda.


Sebaiknya ketika akan menjalani ujian, anda mempelajari dengan baik dan fahami konsep materi dengan gaya belajar yang efektif.

Post a Comment

Previous Post Next Post