Cara Melihat Nilai di Universitas Terbuka


Nilai adalah hasil akhir suatu mata kuliah yang didapatkan mahsaiswa setelah melampauai beberapa proses. nilai diberikan berdasarkan hasil yang ditempuh oleh mahasiswa, diantaranya hasil dari penjumlahan dari nilai tutorial online (tuton), atau nilai tutorial tatap muka (TTM) dengan nilai ujian.  atau juga bisa diambil dari nilai ujian murni.

ada beberapa cara untuk mendapatkan informasi nilai, diantaranya mendatangi UPBJJ terdekat, Mendatangi Sentra Layanan yang bekerjasama dengan pihak UT, atau juga bisa diakses melalui online.
  1. Mendatangi UPBJJ UT Terdekat, yaitu dengan datang langsung ke UPBJJ terdekat kemudian menemui bagian yang menangani nilai
  2. Mendatangi sentra layanan, yaitu sentra layanan yang bekerjasama dengan UT yang merupakan mitra UT itu sendiri, seperti Sentra Layanan UT yang ada di Kabupaten Kebumen beralamatkan di SMPN 3 Kebumen. atau juga bisa menghubungi pengelola disini.
  3. mengakses melalui media online, yaitu dengan mengakses langsung di :
    • www.ut.ac.id/nilai, pada tahap ini kita hanya bisa melihat nilai matakuliah pada masa registrasi sebelumnya tanpa melakukan login terlebih dahulu
    • www.sia.ut.ac.id, pada tahap ini mahasiswa harus login terlebih dahulu, kemudian masuk ke menu Daftar Nilai Ujian (DNU). Pada menu tersebut mahasiswa bisa mengakses Nilai sesuai permintaan, misalnya nilai semester tertentu dan atau Nilai Keseluruhan (LKAM)
Demikian tutorial Cara Melihat Nilai di Universitas Terbuka. semoga membantu.
terima kasih

Post a Comment

Previous Post Next Post