UT Hadir dalam Indonesia International Education Training and Scholarship Expo 2020

Dalam upaya meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) Universitas Terbuka ikut hadir dan berpartisipasi dalam acara Pameran Pendidikan Indonesia International Education Training and Scholarship Expo (IIETSE). Acara tersebut dikuti oleh lebih dari 100 perguruan tinggi terkemuka dan favorit di Indonesia dan mancanegara. Acara ini dilaksanakan bersama dengan Indonesia Technologies and Supplies for Education and Professional Training (Edutech Expo) 2020 di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta, pada Kamis-Minggu (6-9/2/2020).

IIETSE dibuka Kamis 6 Februari 2020, oleh Mohammad Sukur Sakka sebagai Ketua Penyelenggara pameran IIETSE 2020 dan Edutech Expo 2020, pembukaan ditandai pemukulan gong. Acara kali ini mengangkat tema “Pendidikan Berdaya Saing Global Jembatan Sukses di Era Revolusi Industri 4,0”.
Dalam sambutannya, ia mengatakan, “IIETSE 2020 memiliki nilai strategis, karena memberikan informasi kepada calon mahasiswa khususnya pelajar SMA/SMK/MA mengenai produk-produk pendidikan tinggi. Mulai dari program pendidikan berjenjang Diploma, S1, S2, S3, profesi, kelas pararel, kelas internasional, program pelatihan, program kedinasan baik dari dalam negeri maupun mancanegara,” ujar Sakka.

Partisipasi Universitas Terbuka pada acara pameran dengan tema “Pendidikan Berdaya Saing Global Jembatan Sukses di Era Revolusi Industri 4,0”. Universitas Terbuka adalah Perguruan Tinggi Negeri ke 45 yang proses belajar mengajar dilaksanakan dengan cara Jarak Jauh dan satu-satunya Perguruan Tinggi Jarak Jauh (PTJJ) di Indonesia berperan aktif dalam proses tersebut, untuk mencetak generasi milenial berkarakter dan unggul diperlukan kerja sama antara pemerintah pada acara pameran selaku pengambil kebijakan dengan institusi pendidikan penyelenggara pendidikan.

Post a Comment

Previous Post Next Post